3 Wilayah Paling Rawan di Tangerang

Pelaku curanmor
Sumber :
  • Fiqih Arfani | Surabaya Post

VIVAnews – Tiga wilayah di kota Tangerang, yakni Cipondoh, Benda, dan Ciledug, dipetakan sebagai daerah rawan kasus pembunuhan, pencurian, kekerasan, dan pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor). Hal itu diungkap oleh Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Tavip Yulianto.

Tingginya angka kriminalitas ketiga wilayah tersebut, disebabkan oleh dua faktor. Pertama, karena berbatasan dengan daerah Jakarta. Kedua, karena minim lampu penerangan sehingga kondisinya gelap. “Tiga wilayah, yaitu Cipondoh, Benda, dan Ciledug paling tinggi angka kriminalitasnya dibandingkan dengan daerah lain di wilayah hukum Polres Metropolitan Tangerang,” kata Tavip, Rabu 29 Juni 2011.

“Kami sudah mengusulkan kepada Pemeritah Kota Tangerang untuk menambah lampu penerangan jalan umum, dengan tujuan mencegah aksi kejahatan,” ujar Tavip. Selain itu, pihak kepolisian juga memperbanyak patroli keliling menggunakan mobil dan sepeda motor.

Meski demikian, kepolisian Tangerang tidak mengurangi kewaspadaan untuk mengamankan daerah-daerah lain. “Meski ketiga daerah itu dianggap rawan kejahatan, tapi untuk daerah-daerah lain pun, kamu tetap melakukan pengawasan dan pencegahan,” tutur dia.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024