Musim Liburan, Polisi Perketat Pengamanan

Brigadir Polisi, Avvy Olivia Atam
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Memasuki liburan sekolah pada akhir Juni hingga pertengahan Juli 2011, polisi meningkatkan pengamanan di sejumlah lokasi wisata. Menurut Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya Komisaris Besar Suntana, pihaknya sudah menyiapkan personel polisi wisata untuk patroli di beberapa lokasi.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

"Penempatan personel di lokasi wisata khususnya pada musim liburan memang sudah menjadi jadwal rutin kami," katanya.

Suntana menjelaskan, dalam melakukan pengamanan, polisi bekerja sama dengan petugas keamanan internal. "Kami pastikan beberapa lokasi yang menjadi tujuan wisata sudah dijaga," tuturnya. Itu ditujukan guna menjamin keamanan pengunjung lokasi yang bertamasya. Lokasi yang menjadi fokus pengamanan antara lain Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Ragunan serta Monas.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan, pengaman lokasi wisata memang sudah masuk dalam kalender tahunan Kamtibmas. Sehingga, lanjut dia, pengamanan ini memang sudah menjadi operasi rutin. "Memang sudah masuk dalam operasi rutin, dan penempatan personel memang difokuskan di lokasi wisata," tuturnya.

Baharudin mengungkapkan, selain lokasi, petugas juga mengamankan jalur menuju tempat wisata. "Kami juga berkoordinasi dengan Polda lainnya, seperti Jawa Barat dan Banten untuk pengamanan jalur," tegasnya.

Menurut dia, ada beberapa jalur yang akan dipadati menjelang liburan seperti Tol Jagorawi, Tol Tangerang serta Tol Dalam Kota menuju Jakarta Utara. Baharudin berharap, pada musim liburan kali ini tidak terjadi sesuatu yang mengganggu keamanan.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO
Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024