Kapolda Metro Baru

Untung Radjab Siap Amankan Ibukota

Sutarman
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra

VIVAnews - Menandai HUT Bhayangkara ke-65, 1 Juli 2011, struktur
kepemimpinan di tubuh Polri mengalami berubah. Mutasi dialami Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Pol Untung S Radjab dan sejumlah pati lainnya.

Perwira polisi di Jatim yang menjabat kurang dari 4 bulan menggantikan Irjen Pol Badrodin Haiti ini akan dipindah ke tempat tugas baru:  Kapolda Metro Jaya, menggantikan Irjen Pol Sutarman, yang akan menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri.

"Informasinya seperti itu, sesuai STR (surat telegram rahasia) tanggal 30 Juni 2011," kata sumber di Humas Polda Jatim, Jumat 1 Juli 2011.

Saat dikonfirmasi, Untung mengatakan belum menerima STR. Namun, ia mengatakan dimana pun bertugas, itu adalah pengabdian. Harus dijalankan dengan tanggung jawab. Dan dia siap melaksanakan itu.

"Jabatan dan pangkat adalah titipan. Kami hanya sebagai pelaksana tugas atas perintah pimpinan. Yang pasti, dimanapun bertugas tetap dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab sebagai pengabdian kepada negara. Tapi, terus terang saya belum terima TR-nya," kata Untung.

Sebagai catatan, Untung S Radjab yang juga alumni SMAN 4 Surabaya ini adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1977. Pernah menjabat sebagai Wakapolres Surabaya Selatan. Pada 15 maret 2011 lalu, dilantik untuk menduduki jabatan sebagai Kepolda Jatim.

Informasi yang beredar, posisi Kapolda Jatim pengganti Untung adalah Irjen  Pol Hadiatmoko yang sebelumnya menjabat Kapolda Bali.

Hingga saat ini Irjen Pol Hadiatmoko mengaku belum menerima STR resmi dari
Mabes Polri. Hadiatmoko juga enggan berkomentar terkait mutasi atas dirinya.
(Laporan : Tudji Martudji | Surabaya, umi)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024