Sindikat Pencurian Onderdil Mobil di Tol

Tol Cikampek
Sumber :

VIVAnews - Bagi anda pengendara mobil besar yang sering beristirahat kawasan tol Cikampek diharapkan untuk selalu waspada, sebab sindikat pencuri mobil khususnya onderdil kerap berkeliaran di tempat tersebut.

Hal itu terbukti dari aksi penangkapan yang dilakuan petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cikampek terhadap jaringan pencurian mobil yang sedang melakukan aksinya pada Senin dini hari (4/7/2011) .

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Menurut Kepala unit 1 PJR Jalan Tol Cikampek, Arjun Komisaris Mohammad Rofik,  sindikat tersebut terdiri dari 6 orang dan sudah melakukan aksinya selama 6 bulan.

"Pelaku ada 6 orang, 5 orang lari dan 1 tertangkap. Tersangka yang berhasil kita ringkus bernama Ajat Sudrajat warga Tambun, Bekasi. Dari pengakuan tersangka, aksi sudah berlangsung selama 6 bulan," ujar Rofik  kepada VIVAnews,  Senin, 4 Juli 2011.

Rofik menjelaskan, pencurian terhadap onderdil mobil  truk ini  terjadi di KM 17 Tol Cikampek. Truk yang menjadi incaran komplotan pencuri onderdil ini kali ini adalah sebuat truk bermuatan garam dengan tujuan Karawang, Jawa Barat.

Saat peristiwa terjadi, ungkap Rofik, sang supir diketahui dalam keadaan lengah dan sedang beristirahat di bahu jalan. Melihat kondisi tersebut, para pelaku yang terdiri dari enam orang langsung melancarkan aksinya.

Keenam orang pelaku mempunyai peran yang berbeda, lima diantaranya bertugas mempreteli bagian truk yang bisa untuk dijual seperti As Roda, sedangkan satu orang lagi bertugas untuk menjaga.

Top Trending: Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda TNI, Kowad Cantik Pernah Tugas di Lebanon

"Tersangka Ajat yang bertugas menjaga, biasanya mereka mengincar bagian mobil yang bisa dijual mahal seperti As roda yang dijual Rp800 ribu hingga Rp1 juta," katanya.

Rofik menambahkan, para pelaku tidak mengincar mobil pribadi yang melintas, melainkan mobil besar jenis truk yang sering bersandar di bahu jalan. Saat ini tersangka sudah ditangani oleh Polres Bekasi dengan barang bukti seperti As Roda, tang, obeng, baut dan kunci roda.

Petugas haji Indonesia melepas kepulangan jemaah ke tanah air.

Harus Responsif Layani Jemaah, Kinerja Petugas Haji Dituntut Makin Profesional

Para petugas haji pun ditekankan untuk bisa cepat merespons persoalan jemaah dan harus bekerja secara profesional.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024