Kasus iPad Randy & Dian Paling Cepat Disidik

iPad dipamerkan di Moscone Center, San Francisco, AS
Sumber :
  • AP Photo/Marcio Jose Sanchez

VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan ada dua kasus serupa dengan Randy dan Dian yang disidik kepolisian.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Menurut dia, dua tersangka penjualan ipad ilegal itu MM dan W alias C. Dari MM, polisi menyita 13 unit ipad, sedangkan dari W 8 unit. "Berkas penyidikan mereka sudah dinyatakan lengkap atau P21," kata Baharudin di kantornya, Selasa 5 Juli 2011.

Namun, dia menjelaskan, dari tiga kasus itu, baru perkara Randy dan Dian yang sudah memasuki tahap persidangan. Bahar menyatakan kasus Randy adalah yang paling cepat penyidikannya. "Kasus Randy paling cepat disidik," tambahnya. MM ditetapkan sebagai tersangka pada Februari 2011, W 23 April 2011 dan Randy - Dian 24 November 2010. 

Selain itu, Baharudin menambahkan, saat ini pihaknya sedang memproses 11 tersangka lain dalam kasus yang sama. "Masih ada sebelas kasus dalam tahap penyidikan," jelasnya.

Randy Lester Samu dan Dian Yudha Negara harus berhadapan dengan hukum dan mendekam dalam tahanan karena dicokok setelah menawarkan beberapa unit iPad melalui sebuah situs jual beli internet. Keduanya kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta.

Kedua pemuda semula bertransaksi untuk jual beli 2 unit iPad, masing-masing seharga Rp6,6 juta untuk iPad 16 gigabyte (GB), dan Rp8,5 juta untuk iPad 64 GB. Tiba-tiba mereka ditahan karena dinilai melanggar Pasal 8 ayat 1 huruf J Undang-undang No. 8/1999 mengenai Perlindungan Konsumen dan Pasal 52 junto ayat 32 UU No. 36/1999 tentang Telekomunikasi. (sj)

Laporan : Luqman Rimadi

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024