Kadisdik DKI Tak Penuhi Panggilan Ombudsman

Murid belajar seadanya akibat pembangunan sekolah lambat
Sumber :
  • Surabaya Post/Iwan Heriyanto

VIVAnews - Pertemuan antara Ombudsman Republik Indonesia dengan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto yang dijadwalkan hari ini terkait pembahasan informasi/dokumen SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) dan penggunaan dana BOS-BOP di Jakarta ditunda. Melalui surat yang dikirimkan kepada Ombudsman RI, Taufik meminta pertemuan itu dijadwal ulang.

"Suratnya baru kami terima kemarin sore. Alasan yang bersangkutan meminta penjadwalan ulang pertemuan karena Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta sedang di luar kota," ujar Anggota Ombudsman RI Bidang Penyelesaian Laporan/Pengaduan, Budi Santoso, di Jakarta, Kamis, 8 Juli 2011.

Budi mengatakan, pertemuan kembali dijadwalkan pada Kamis pekan depan, 14 Juli 2011. Pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan membahas penggunaan dana BOS.

Karena laporan Indonesia Corruption Watch (ICW) yang mempertanyakan tidak dilaksanakannya putusan Komisi Informasi Pusat yang memerintahkan Dinas Pendidikan dan lima Kepala SMP di DKI Jakarta untuk menyerahkan salinan dokumen SPJ dana BOS dan BOP.

Saat dikonfirmasi, melalui pesan singkat, Taufik menyatakan tidak bisa memenuhi panggilan Ombudsman karena saat ini dirinya tengah berada di Surabaya, Jawa Timur. Dia menjamin dirinya akan hadir memenuhi dan tidak akan menghindari panggilan Ombudsman.

"Saya sedang ada di Surabaya. Saya akan hadir dan memenuhi panggilan," katanya. (eh)

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024