Truk Trailer Tabrak 10 Mobil

VIVAnews - Sebuah truk trailer memicu tabrakan beruntun di Tol Merak-Jakarta. Setidaknya sepuluh mobil dan truk bergelimpangan di jalan tol yang mengarah ke Tomang, Jakarta Barat.

Kejadian ini diperkirakan terjadi pukul 21.15 Waktu Indonesia Barat, Senin, 19 Januari 2009. VIVAnews menyaksikan, terdapat dua truk trailer, satu truk ukuran kecil, empat mobil pribadi, dan satu taksi saling menabrak. Semua kendaraan ini terlihat ringsek, hanya satu kilometer setelah pintu tol Kebon Jeruk.

Diduga truk trailer bernomor polisi B 9588 D yang datang berlawanan arah menerobos masuk ke jalur yang menuju Jakarta. Truk ini membuat kendaraan dari arah Tangerang tak bisa mengelak. Brakkk... Tabrakan beruntun tak terhindarkan. Sopir truk trailer ini lalu melarikan diri.

"Rem trailernya mungkin blong. Dia datang dari arah Tomang, lalu membanting setir ke kanan, eh ternyata pembatasnya jebol juga," kata saksi mata, Abdillah Setiawan, sopir taksi Blue Bird B 2064 QR yang juga menjadi korban.

Peristiwa ini membuat jalur tol macet total memanjang sampai ke pintu tol Kebon Jeruk. Sejumlah polisi tampak sudah berdatangan di lokasi kecelakaan. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.