Pesan Sutarman untuk Kapolda Metro Jaya Baru

Kapolda DIY, Untung S Rajab
Sumber :
  • Antara/ Regina Safri

VIVAnews - Inspektur Jenderal Untung S Rajab resmi menggantikan Komisaris Jenderal Sutarman sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Sutarman kini sudah menduduki posisi sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri.

Saat serah terima jabatan, Sutarman memberikan sejumlah pesan kepada penerusnya itu. Menurut Sutarman, penerusnya memiliki tugas berat dalam mengamankan ibukota.

"Kepemimpinan itu harus berdasarkan apa yang menjadi tuntutan masyarakat. Apa yang kita bangun, tentu dilanjutkan," kata Sutarman saat serah terima jabatan di Mapolda Metro Jaya, Senin 11 Juli 2011.

Menurut Sutarman, Polda Metro Jaya memiliki tantangan berat. Terutama mengenai masalah premanisme, kriminal di jalanan, lalu lintas, dan narkoba. Sutarman mencontohkan, untuk menangani masalah tawuran warga, polisi sudah memasang sejumlah CCTV. "Di Johar Baru kan kami sudah pasang CCTV. Mungkin nanti akan ada cara-cara baru juga," ujarnya.

Mengenai pesan tersebut, Irjen Untung berjanji akan meneruskan program pendahulunya itu. "Ya melaksanakan tugas-tugas kepolisian, melayani masyarakat, menegakkan hukum," kata Untung.

Namun, Untung mengaku belum tahu bagaimana menangani sejumlah persoalan yang ada di Jakarta. Untung mengaku, akan meminta laporan dari bawahannya terlebih dahulu dalam menangani persoalan di Jakarta.

"Saya belum dapat laporan kondisinya seperti apa. Kami butuh pemetaan terlebih dahulu. Ya saya belum dapat laporannya, hari ini baru menjabat ya bagaimana," ujarnya.

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS
Anwar Fuady

Gak Betah Jadi Duda, Anwar Fuady Bakal Nikah Lagi di Umur 77 Tahun

Anwar Fuady berharap, Wiwiet Tatung akan menjadi wanita terakhir yang mendampinginya sampai tutup usia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024