Akses Sudirman Menuju Satrio Dibuka Besok

Jalur Casablanca ditutup
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta akan membuka akses dari Jalan Sudirman menuju Jalan Satrio, mulai Selasa, 12 Juli 2011 besok. Akses jalan dibuka setelah pengerjaan pengerboran pondasi jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang di lokasi itu, rampung dikerjakan.

Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Novizal memastikan penguna jalan sudah dapat menggunakan kembali akses Jalan Sudirman menuju Jalan Satrio mulai pukul 06.00 WIB.

"Alhamdulillah target tiga pengerjaan pengeboran bisa kami capai. Mulai pagi besok sudah dapat dilintasi lagi," kata Novizal, di Jakarta, Senin, 11 Juli 2011.

Menurut Novizal, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelesaikan tahap akhir dan membersihkan sisa pengeboran di lokasi. Penambahan rambu pembatasan kecepatan saat belok dalam proses pemasangan.  "Alat berat juga sudah dipindahkan. Kemungkinan sejak jam 01.00 dini hari, jalan sudah bersih semua," jelasnya.

Novizal mengaku untuk membuka akses jalan ini, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya. Tapi pada pelaksanaannya besok, tidak akan dijaga  petugas.

"Kalau penutupan harus dijaga karena pengendara pasti masih bingung mencari jalan alternatif, tapi saat pembukaan tidak perlu dijaga," katanya.

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Dari survei terbaru LSI, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi tembus di angka 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024