Rusuh, Lapas Salemba Dirazia Malam Ini

Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Keributan antar narapidana Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Salemba kembali terjadi hari ini, Selasa, 12 Juli 2011. Kali ini anggota sekelompok Palembang dengan kelompok Ambon yang bertikai.

Peristiwa tersebut bermula saat Fani dan Alfian dari kelompok Palembang sedang berbincang terkait utang piutang didalam kamar A 310 Blok A, tiba-tiba Dominggus dari kelompok Ambon memanggil Fani agar keluar dari selnya yang ada dilantai 3, tetapi Alfian tidak mengizinkan.

"Akhirnya, Domi naik ke kamar sambil teriak-teriak nggak jelas, lalu Domi turun dan terjadi keributan antara kelompok Ambon dan Palembang," ujar Kepala Kepolisian Sektor Metro Cempaka Putih, Komisaris Djoko Dwi di Jakarta, Selasa 12 Juli 2011.

Djoko menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pukul 16.00 WIB dan tidak berlangsung lama. Dalam peristiwa tersebut, salah satu kelompok Ambon bernama Andika yang menjadi sasarannya. Andika terkena pukul di bagian kepala dengan tangan kosong oleh kelompok Palembang. "Akhirnya Fani dan Alfian diamankan di ruang Kasubsi Keamanan. Selain itu, pihak Lapas berencana memindahkan tahanan ke LP Tanggerang," jelas dia.

Menyusul keributan tersebut, kata Djoko, pihak Lapas malam ini akan razia senjata tajam untuk mengindari kekerasan yang lebih berbahaya bagi napi lainnya.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024