Jelang Ramadhan, Satpol PP Razia Pengemis

Ilustrasi Pengemis
Sumber :
  • Pengemis

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan penertiban penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Razia dilaksanakan pada 20 Juli sampai 15 Agustus 2011.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Effendi Anas, razia dilakukan secara persuasif. "Artinya diberi pengertian untuk tidak mengemis di Jakarta dalam pendekatan mencari sesuatu," kata Effendi di Jakarta, Jumat 15 Juli 2011.

Razia diharapkan mampu menekan angka PMKS yang semakin menjamur saat bulan puasa. Razia ini rutin digelar setiap tahun di setiap wilayah Jakarta.

Menurut Effendi, razia yang digelar pekan depan itu adalah tahap pertama.
Kemudian setelah 15 Agustus sampai dua hari sebelum lebaran adalah penertiban tahap kedua. Pada tahap pertama, pengemis yang tertangkap akan dimasukan ke panti. Mereka berada di sana sampai dengan hari raya.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

"Jadi mereka lebaran di panti. Kalau selama ini mereka mencari duit untuk lebaran, sekarang tidak perlu karena mereka akan merayakan lebaran di panti," terangnya.  (eh)

Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024