Polisi Usut Kebakaran yang Tewaskan 2 Santri

Kebakaran Landa Kemayoran
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah yang berada di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terbakar hebat semalam. Dua santri wanita tewas. Polisi selidiki penyebab kebakaran.

"Sampai saat ini, kami masih menyelidiki kebakaran Ponpes Ibnu Taimiyah itu," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Imron Hermawan di Bogor, Senin 18 Juli 2011.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB itu menghanguskan santri berinisial NF yang berusia 19 tahun. Jasadnya ditemukan di lantai dua. Korban lainnya adalah YS yang berusia 18 tahun, yang juga ditemukan di lantai dua.

Menurut Imron, berdasarkan keterangan warga, diduga penyebab kebakaran yang melalap satu bangunan itu berasal dari korsleting listrik. "Oleh karena itu, untuk memastikan penyebab kebakaran, hari ini kami akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara," kata Imron.

Warga juga sempat mendengar suara ledakan saat kebakaran terjadi. Pantauan VIVAnews.com semalam, warga pondok pesantren melarang media untuk meliput ke dalam lokasi kejadian.

Warga pondok pesantren sempat mengacungkan senjata tajam kepada sejumlah media yang akan meliput dan mengambil gambar peristiwa kebakaran. Penghuni pondok pesantren hanya mengizinkan petugas kepolisian masuk ke lokasi kejadian. (Laporan: Ayatullah Humaeni Bogor, eh).

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024