Perbaikan Jalan

Pengalihan Arus Jalan di Pasar Jembatan Dua

Penutupan sebagian jalur ke Casablanca
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan pengalihan arus lalu lintas terkait proyek pembangunan peremajaan Pasar Jembatan Dua di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Pengalihan arus direncanakan dimulai pada 25 Juli 2011 mendatang sampai dengan selesai. Saat pengalihan diperkirakan akan terjadi penyempitan jalan di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan, jalan tidak ditutup total melainkan ada pergeseran. Nantinya kendaraan dari arah Selatan atau Jalan Latumenten yang akan menuju Jalan Tubagus Angke diarahkan melalui jalan sodetan yang telah disediakan.

"Ini hanya pergeseran jalan saja," kata Pristono, di Jakarta, Rabu, 20 Juli 2011.

Pristono sendiri belum bisa memastikan sampai kapan pengalihan arus lalu lintas ini selesai dilakukan. Namun, dia berharap pengerjaan pembangunan pasar pada akhir tahun ini dapat segera rampung, sehingga jalan dapat dibuka kembali.

"Untuk mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi saat pengalihan arus ini, kami akan siagakan petugas di lokasi setiap harinya, namun jalan yang berada tepat di depan Pasar Jembatan Dua tidak ditutup total, melainkan masih bisa dilalui pejalan kaki dan sepeda motor, karena disisakan jalan selebar dua meter," jelasnya.

Pristono mengimbau agar pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditentukan, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas dilapangan.

"Penyiagaan petugas bertujuan agar dapat meminimalisir kemacetan yang terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas ini," tuturnya. (umi)

Hard Gumay

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Terhadap perkembangan kasus korupsi tersebut, Hard Gumay memprediksi bahwa kisah Sandra Dewi dan Harvey Moeis akan selesai. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024