Pilkada DKI

Demokrat Masih Cari Pendamping Nachrowi Ramli

Nachrowi Ramli
Sumber :
  • www.dekopindki.com

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Nachrowi Ramli, tetap yakin untuk maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2012, meski pasangannya, Rano Karno, telah resmi berpasangan dengan Ratu Atut, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Irfan Gani mengatakan, batalnya Rano Karno berpasangan dengan Nachrowi dalam memperebutkan kursi DKI 1, tidak menjadi masalah, baik bagi Partai Demokrat, maupun bagi Nachrowi sendiri.

"Kami tidak pernah berusaha menghilangkan hak politik seseorang. Ketika Rano memutuskan untuk bergabung dengan Atut, kami sudah punya alternatif," ujar Irfan di Jakarta, Jumat, 22 Juli 2011.

Dikatakan Irfan, saat ini sudah ada beberapa nama yang akan menggantikan Rano Karno untuk berdampingan dengan Nachrowi di bursa pemilihan umum kepala daerah DKI. Namun, menurut dia, saat ini semua nama calon itu masih dalam proses penggodokan.

"Partai Demokrat tidak pernah menutup kesempatan bagi yang berminat menjadi pendamping Nachrowi Ramli. Banyak yang melamar. Baik dari politisi maupun pengusaha. Tapi kami akan berhitung dulu," kata dia.

Namun, ketika ditanya siapa saja sosok pilihan Partai Demokrat yang akan bersanding dengan Nachrowi Ramli, Irfan enggan menjawabnya. "Kami masih memilih yang sesuai, dan kami berharap lebih cepat lebih baik dapat segera menemukan," ucapnya.

Irfan mengungkapkan pasangan calon gubernur itu harus saling menguatkan, sehingga saat terpilih dapat bekerja sama dengan baik dan mampu menata ibu kota Jakarta menjadi lebih baik.

"Calon wakil gubernur nantinya harus menguatkan bukan melengkapi dan tidak boleh melemahkan juga. Tidak boleh ada celah untuk lawan yang bisa melemahkan kami," tuturnya. 

Nachrowi Ramli, lahir di Jakarta, 12 Juli 1951, dan yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di dunia militer dan intelijen, khususnya bidang telik sandi. Putra Betawi yang besar di kawasan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat itu, memiliki komitmen terhadap perkembangan masyarakat dan budaya Betawi dengan mendalami silat  Betawi. (eh)

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024