Rakornas Demokrat Dipenuhi Mobil Pelat Merah

Rakornas partai demokrat di sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat, di Sentul, Bogor, memasuki hari kedua. Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, sejak Sabtu kemarin, 23 Juli 2011, ratusan mobil pelat merah memadati lokasi parkir tempat acara itu berlangsung di Sentul Internasional Convention Center (SICC). Mobil dengan pelat nomor dinas dari berbagai daerah itu ada juga yang diparkir di luar gedung.

Tak ayal, pemandangan itu pun menarik perhatian warga sekitar. "Seharusnya mobil dinas ini untuk kepentingan pekerjaan, bukan kepentingan partai politik," kata Ahmad, salah seorang warga Bogor.  

Salah seorang peserta Rakornas, Irsyad, mengakui datang menggunakan mobil dinas. Ketua Fraksi Partai Demokrat Solo, Jawa Tengah, itu mengatakan dirinya merupakan salah satu pejabat negara, sehingga berhak mempergunakan fasilitas yang disediakan untuknya. "Jadi, saya mengikuti Rakornas ini menggunakan pelat merah," katanya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Rakornas ini digelar di tengah berbagai tuduhan korupsi mendera sejumlah elit Partai Demokrat, terkhusus Ketua Umum Anas Urbaningrum. Dalam wawancara televisi, mantan Bendahara Umum Muhammad Nazaruddin yang kini buron, bahkan secara khusus menegaskan tentang adanya aliran "uang APBN" kepada elit partai yang sedang berkuasa itu. (Laporan: Ayatullah Humaeni, Bogor | kd)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024