30 Calo Tiket Ditangkap dari Stasiun Gambir

Antrean tiket kereta api beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya bersama dengan polisi khusus kereta api telah menangkap 30 calo tiket. Tingginya antusias warga yang ingin mudik Lebaran memang selalu disalahgunakan para calo.

Tiket yang jual bukan hanya tiket kereta, semua jenis tiket moda transportasi mudik tersedia dan dijual dengan harga yang jauh lebih mahal kepada calon pembeli.

Kepala bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris besar Baharudin Djafar mengatakan, penangkapan seluruh calo dilakukan bersama dengan petugas khusus kereta api di Stasiun Gambir pada hari Minggu, 24 Juli 2011 kemarin.

"Mereka mengaku main sendiri sendiri tanpa dikoordinir oknum. Setiap hari beli tiket lalu dijual kembali," ujar Baharudin di Jakarta, Senin 25 Juli 2011.

Kegiatan percaloan memang marak terutama saat puasa dan mendekat hari raya Lebaran. Sasarannya pun sudah ditentukan yakni pengguna angkutan umum seperti kereta, bus, kapal laut, dan pesawat.

Untuk tingkat pengamanannya sendiri, kata Baharudin, bukan hanya di stasiun kereta api, melainkan dilakukan di terminal, pelabuhan, dan bandara. Hal itu dilakukan agar para calo tidak dapat bergerak bebas.

Selain di tempat masuk dan keluarnya pemudik, Polisi juga akan berjaga di persinggahan yang menjadi konsentrasi massa. "Tempat seperti itu rawan praktik percaloan," jelasnya. (umi)

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang
Rizky Nazar

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Rizky Nazar menjelaskan dirinya pergi ke tempat yang ada di video tersebut ramai-ramai dan tidak berduaan dengan Salsha Adriani.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024