2.400 Polisi Jaga Laga INA-Turkmenistan

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya akan mengerahkan 2.400 personel gabungan untuk mengamankan laga Pra Piala Dunia antara Timnas Indonesia melawan Turkmenistan pada leg 2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, hari ini Kamis, 28 Juli 2011.

Kepala Bagian Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sujarno mengatakan, 2.400 personel akan diterjunkan secara bertahap. Mulai dari pagi saat terjadi antrean tiket, hingga menjelang pertandingan berlangsung.

"Pagi hari diterjunkan untuk mengamankan pembelian tiket. Lalu pukul 15.00 WIB, baru diterjunkan secara keseluruhan," ujar Sujarno kepada VIVAnews.com.

Dijelaskan Sujarno, guna mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan, Polda juga menurunkan Mobil Baracuda dan Water Canon yang juga akan di tempatkan sejak pagi hari. Sementara itu, mengenai pengalihan arus kendaraan di sekitar kawasan Senayan, belum bisa dipastikan

"Sifatnya situasional saja, kalau terlihat akan padat, baru dialihkan agar tidak menumpuk," katanya.

Pada leg pertama di kota Ashgabat, Sabtu, 23 Juli 2011 lalu, Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah Turkmenistan 1-1. Indonesia sempat tertinggal lewat gol Krendelev Vyaceslav, sebelum akhirnya dibalas dengan gol Muhammad Ilham. Di leg kedua ini, Indonesia hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk melaju ke babak selanjutnya.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN
Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024