Empat Ring Pengamanan Laga INA-Turkmenistan

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kepolisian Polda Metro Jaya telah menyiapkan empat ring pengamanan untuk mengamankan laga Pra Piala Dunia antara Timnas Indonesia melawan Turkmenistan malam hari nanti, Kamis, 28 Juli 2011. Sebanyak 2.400 personel gabungan juga akan dikerahkan sejak siang hari nanti.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar menjelaskan, penambahan unit pendukung juga dilakukan. Terutama mobil pemadam kebaran dan ambulans.

Pengamanan digelar berlapis empat ring. Ring 1 di areal stadion, tempat pertandingan berlangsung. Ring 2 di tribun penonton, Ring 3 di luar stadion dan lokasi penjualan tiket, dan Ring 4 di sejumlah ruas jalan menuju Senayan.

"Tentunya mobil barakuda dan water cannon telah disiagakan lebih awal," ujar Baharudin, Kamis, 28 Juli 2011.

Pengerahan personel akan dilakukan sejak pukul 12.00 WIB. Petugas dari satuan Samapta, Brimob, Polres dan Polsek, akan mengawal suporter di tempat pembelian dan penukaran tiket untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan. Petugas yang lain akan memeriksa suporter dari mulai pintu masuk utama Stadion Gelora Bung Karno.

"Kami antisipasi kericuhan saat penukaran tiket. Sejak pintu masuk utama juga diperiksa untuk menyisir senjata tajam. Ini agar penonton tidak mengganggu jalannya pertandingan," katanya lagi.

Pada leg pertama di kota Ashgabat, 23 Juli 2011 lalu, Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah Turkmenistan 1-1. Meski Indonesia sempat tertinggal lewat gol Krendelev Vyaceslav, tapi sempat membalas sebelum akhir pertandingan melalui gol Muhammad Ilham. Di leg kedua ini, Indonesia hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk melaju ke babak selanjutnya.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week
Kegiatan talkshow Kemenkominfo

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024