Kopaja AC, Ada Pengukur Kapasitas Penumpang

Kopaja AC
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - PT Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) sedang melakukan persiapan akhir untuk mengoperasikan bus pendingin udara (AC). Sebanyak 20 armada dipastikan sudah dapat melayani masyarakat pada Rabu, 3 Agustus 2011 besok.

Ada beberapa tampilan yang membedakan antara angkutan Kopaja biasa dengan Kopaja AC trayek s-13 jurusan Ragunan Slipi. Selain warnanya yang hijau berpadu dengan silver, kendaraan ini hanya akan mengangkut 35 orang saja.

Ada alat khusus yang akan menunjukkan kalau kapasitas angkut bus sudah penuh dan tidak menerima untuk membawa penumpang lagi.

"Ada 27 bangku dan disediakan untuk penumpang berdiri sebanyak delapan orang," kata Ketua Umum Kopaja, Nanang Basuki, Selasa, 2 Agustus 2011.

Kopaja AC akan mulai beroperasi sejak pukul 04.30 hingga 22.00 WIB, jarak antara kendaraan dipastikan tidak lebih dari 15 menit. Nantinya, pada rute peremajaan ini akan ditambah hingga 75 armada. Sehingga penumpang yang mayoritas karyawan tidak akan menunggu lama.

Rute Kopaja AC akan dimulai dari Ragunan, kemudian Cilandak menyusuri jalan TB Simatupang, Lebak Bulus kemudian Pondok Indah, masuk ke arah Gandaria dan Velbak, lalu Pakubuwono, CSW, Ratu Plaza tembus Senayan baru lanjut ke Slipi dan Grogol. (adi)

NasDem Sebut Surya Paloh Restui Jika Anies Ingin Maju di Pilkada DKI 2024
Ilustrasi kasus demam berdarah dengue (DBD)

Health Ministry Warns Dengue Fever to Bali Tourists

The Health Ministry has issued an early warning asking local and foreign tourists to remain alert against dengue hemorrhagic fever (DHF), which is on the rise in Bali.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024