Berapa Biaya Baliho Cagub DKI Nachrowi?

Nachrowi Ramli
Sumber :
  • www.dekopindki.com

VIVAnews- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nachrowi Ramli menegaskan bahwa dia telah siap untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2012-2017. Siap bersaing secara sehat dengan sejumlah kandidat dari partai yang lain.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Secara kasat mata, Nachrowi memang terlihat sudah siap. Paling tidak dia sudah mulai berkampanye. Sejumlah poster, baliho dan billboard bergambar wajah Nachrowi telah menghiasi sejumlah titik di lima kawasan ibu kota. Ini adalah cara agar publik mengenal Nachrowi, meski gagasan membangun ibukota belum bisa diketahui dari poster-poster itu.

Berapa biaya yang telah dikeluarkan Nachrowi untuk memperkenalkan diri lewat sejumlah papan itu? Nachrowi mengaku tidak satu sen pun uang pribadi keluar dari kantongnya untuk membiayai sejumlah media untuk mendongkrak namanya tersebut.

"Tidak ada uang pribadi keluar untuk poster dan semua itu. Banyak yang membantu dan mendukung saya, yang bersedia membiayai semua itu," kata Nachrowi Ramli saat ditemui VIVAnews.com di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu malam, 3 Agustus 2011.

Menurut Nachrowi, sebagai Ketua Bamus Betawi, banyak anggota yang mendukungnya untuk maju sebagai calon Gubernur DKI. Selain rekan-rekannya, banyak pula pengusaha yang membantu.

"Poster-poster itu yang buat ya mereka, teman-teman yang mendukung saya, pengusaha betawi dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Senada dengan Nachrowi, Sekjen DPD Partai Demokrat, Irfan Gani, menegaskan biaya yang keluar untuk membuat sejumlah poster, baliho dan billboard bergambar Nachrowi. Ketika ditanya berapa jumlah nominal pasti yang dikeluarkan, Irfan menolak menjawab.

"Tidak usahlah, tidak etis dan tidak perlu diungkapkan," kata dia.

Menurut dia, tolak ukur untuk menjadi seorang pemimpin di mata masyarakat Jakarta, bukan hanya sekedar popularitas semata, melainkan kerja politik Nachrowi selama ini kepada masyarakat.

"Kalau cuma popularitas, posisi Nachrowi dengan incumbent belum tentu bisa disamakan. Sosialisasi beliau dalam kinerja di program-program partai sangat diutamakan. Itu dilakukan sehingga tracking survei menjadi baik, kita kuat dan optimis Nachrowi bisa meraih hati masyarakat," tegasnya.

Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024