Alasan Iwan Piliang Maju Pilkada Jakarta

Balai Kota Jakarta
Sumber :
  • www.jakarta.go.id

VIVAnews - Usai video wawancaranya dengan Nazaruddin terunggah di laman You Tube dan ditayangkan stasiun televisi, Iwan Piliang tiba-tiba menjadi pembicaraan di masyarakat Indonesia. Bahkan, Iwan Piliang langsung mendeklarasikan diri untuk mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2012 melalui jalur independen.

“Tidak dipungkiri popularitas saya meningkat dengan adanya wawancara itu, khususnya di dunia maya jejaring sosial. Itu juga yang menjadi modal untuk maju menjadi calon Wagub DKI Jakarta 2012 melalui jalur independen,” kata Iwan saat dikonfirmasi VIVAnews.com, Sabtu, 6 Agustus 2011.

Iwan menjelaskan, dalam Pilkada DKI mendatang, dirinya akan berpasangan dengan Ganang Soedirman yang merupakan cucu pertama dari Panglima Besar Jenderal Soedirman. ”Saya hanya wakil saja, Ganang Cagubnya,” tegas dia.

Pilihan Iwan untuk maju tersebut didasari keinginan untuk membenahi Jakarta dari beberapa masalah yang terus membelit, mulai dari banjir hingga kemacetan parah. "Persoalan Jakarta itu tidak sulit, kalau adanya pemerintahan kredibel, itu kuncinya,” kata dia.

Iwan mencontohkan kemacetan terjadi karena tidak adanya pembangunan infrastruktur tranportasi umum dan jalan yang memadai. “Sebenarnya investor dari luar untuk pembangunan itu banyak sekali, tapi mereka enggan karena pemerintah daerah dan pusat tidak kredibel,” jelas Iwan.

Jika memang terpilih sebagai Wagub DKI, Iwan berjanji untuk lebih mengutamakan kualitas kinerja sumber daya manusia di tingkat Pemprov DKI agar lebih kredibel. “Kalau investor mau untuk menanamkan modal membangun infrastruktur seperti transpotasi massal, pembangunan bendungan raksasa, maka persoalan macet dan banjir akan selesai,” ucapnya.

Ia menambahkan persiapannya untuk menjadi orang nomor 2 di DKI Jakarta akan dilakukan dengan mengoptimalkan dunia maya khususunya jejaring sosial, guna mendapatkan dukungan dari warga Jakarta. “Saya ingin buktikan tanpa fulus, bisa melaju dengan mulus,” ujar Iwan sambil tersenyum.

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

Gibran Rakabuming Raka, sepakat dengan Prabowo Subianto yang meminta pendukungnya untuk membatalkan rencana aksi damai di depan gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024