Jelang Lebaran Lokasi Mal Macet Berat

Unjuk Rasa Guru : Macet Akibat Demo
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Tiga pekan menjelang datangnya Idul Fitri, sejumlah mal di Jakarta sudah melakukan berbagai kesiapan untuk menarik konsumennya berbelanja lebih banyak. Potongan harga, itu hal yang dinanti kehadirannya.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, Stefanus Ridwan, mengakui, akan ada kepadatan di pusat perbelanjaan pada minggu-minggu menjelang lebaran. Padatnya warga di dalam mal karena ada beberapa program jelang Idul Fitri seperti pesta diskon, dan juga hiburan-hiburan yang berbau Islami. Dirinya memperkirakan, lonjakan pengunjung akan mencapai puncaknya pada H-2.

"Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, kami telah menyiapkan beberapa faktor pendukungnya. Seperti masalah pengamanan, pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian. Kita juga meningkatkan masalah pengamanan, karena kita juga perlu menjaga kenyamanan para pengunjung," ujar Stefanus, Senin 8 Agustus 2011.

Stefanus menjelaskan, untuk mengatasi terjadinya penumpukan kendaraan yang masuk dan keluar mal, pihaknya mengimbau kepada seluruh pengunjung untuk memarkirkan kendaraannya di dalam mall. Sebabnya, selain untuk ketertiban hal tersebut juga untuk keamanan pengunjung.

"Kami imbau bagi pengunjung yang membawa kendaraan bisa memarkirkan kendaraannya ditempat resmi bukan di parkiran liar," kata Stefanus.

Seperti diketahui, Data Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, sebanyak 34 mall yang menyebabkan kemacetan di antaranya Plasa Semanggi, Cibubur Junction, Cilandak Town Square, Mal Taman Anggrek, Tamini Square, Mal Ciputra, Atrium Plaza, ITC Mangga Dua, Blok M Plaza, Pasaraya Manggarai, Ramayana Kramatjati, Mall Ambasador, Slipi Jaya, ITC Roxy Mas, Grand Indonesia, Central Park, FX Plaza, dan ITC Mangga Dua.

Selain itu juga, Pasar Pagi Mangga Dua, Mal Kelapa Gading, Mal Sunter, Kelapa Gading Trade Center, Pluit Village, WTC Mangga Dua, Mal Artha Gading, Sports Mal Kelapa Gading, Mal of Indonesia, Emporium Pluit Mal, La piaza, Koja Trade Mal, Pusat Perbelanjaan Blok A Tanah Abang, ITC Cempaka Putih, Gandaria City, dan Pejaten Village. (ren)

Drone Israel Berhasil Ditembak Jatuh, Pangkalan Militer Iran jadi Sasaran
Foto ilustrasi minyak dunia

Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Harga Emas dan Minyak Mentah Terbang

Israel pagi ini melakukan serangan balasan ke Iran dengan meluncurkan rudal ke bandara Isfahan di Iran tengah. Hal ini pun disebut berdampak terhadap komoditas dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024