Terbukti Tak Bawa Bom, 3 Warga Korea Dilepas

Ancaman Bom di Hotel Kempinski
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Tiga warga Korea tak jadi ditangkap polisi setelah sempat ditahan di Bandara Soekarno Hatta, karena diduga membawa bahan peledak pada pukul 07.00, Senin pagi, 8 Agustus 2011.

Saudi Arabia Makes First Debut at Miss Universe Pageant

Ketiganya tak jadi ditahan karena barang bawaan yang awalnya diduga bahan peledak berkekuatan tinggi itu ternyata bukan bom. "Ternyata bukan bahan peledak tapi bahan peledak tiruan semacam untuk demo," kata Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Markas Besar Kepolisian RI, Senin, 8 Agustus 2011.

Anton mengatakan, barang itu rencananya akan dibawa ke Kalimantan Timur oleh tiga orang Korea tersebut. Polisi masih menunggu orang dari perusahaan PT Multi Nitro Utama Kimia berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur. "Untuk menjelaskan, apakah untuk sosialisasi produk mereka," kata dia.

Anton juga menjelaskan, barang tersebut masih ditahan di Polres Bandara. Polisi masih menunggu kedatangan PT Multi Nitro Utama Kimia karena barang tersebut ternyata tak punya surat-surat.

Sebelumnya, Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II Salahudin Rafi mengungkapkan, ketiga pelaku yang terdiri dari dua pria dan seorang wanita itu berniat membawa barang bawaan mereka ke Balikpapan, Kalimantan Timur, menggunakan pesawat Lion Air JT-760. Pesawat itu dijadwalkan terbang pukul 06.15 WIB.

Ketiga pelaku adalah Leeoeun Kyung, Khan Jae Soon serta Won Jeong Yeon. Mereka bertolak dari Bandara Incheon Korea, dan tiba di Soekarno-Hatta pada Minggu malam, 7 Agustus 2011, dengan menggunakan Korean Airlines KAL-627.

Pose Nikita Mirzani bersama Rizky Irmansyah

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

Nikita Mirzani mengungkap bahwa bisa bertemu dengan Rizky Irmansyah, merupakan sebuah takdir.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024