TransJakarta Kini Dilengkapi GPS

Liburan tahun baru di Ragunan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Sebanyak 88 bus TransJakarta yang beroperasi di Koridor I (Blok M-Kota) kini dipasangi Global Positioning System. GPS ini untuk memperlancar opersional bus-bus tersebut.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Pemasangan GPS memudahkan pemantauan setiap bus yang beroperasi, terutama  pengendalian terhadap jarak antar bus, kecepatan dan kemudahan bagi pramudi untuk berkomunikasi dengan pusat kendali.

Selain itu juga untuk memudahkan penyampaian informasi terkini mengenai kondisi jalur yang akan dilalui. Penumpang juga jadi lebih mudah memantau kedatangan maupun keberangkatan bus dari halte.

Alat ini dilengkapi dengan perangkat Mobile Data Terminal, di mana pengoperasiannya tidak berbeda jauh dengan telepon seluler, sehingga dapat melakukan komunikasi dua arah maupun mengirimkan pesan singkat.

Seperti dikutip dari situs resmi TransJakarta, sosialisasi GPS sudah dilakukan kemarin di Pool Pinang Ranti. Sosialisasi ditujukan kepada seluruh pramudi yang beroperasi di koridor 1.

Direncanakan pada 16 Agustus 2011, akan dilakukan uji coba secara langsung di koridor 1. (umi)

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024