BPOM Sidak Makanan Kedaluarsa di Jakarta

Razia Makanan Jelang Ramadhan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan sidak makanan kedaluarsa dan makanan yang tidak memiliki izin edar di sejumlah pusat belanja dan pasar tradisional di kawasan Jakarta.

Dalam sidak yang dipimpin langsung Ketua BPOM, Kustantinah, akan menyasar sejumlah supermarket di kawasan Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam sidak ini, BPOM membawa mobil lab yang langsung akan memeriksa makanan yang telah kedaluarsa maupun yang tidak memiliki izin edar.

"Kita belum sampai di lokasi, nanti kalau sudah sampai langsung saya informasikan," ujar Kustantinah, Kamis, 11 Agustus 2011.

Inspeksi mendadak ini dilakukan untuk mengawasi tempat penjualan kebutuhan bahan pokok, guna mengantisipasi penimbunan yang berdampak terhadap kenaikan harga selama bulan Ramadan.

Tim BPOM juga akan memeriksa keberadaan kebutuhan bahan pokok yang kedaluwarsa atau yang tidak memiliki izin edar. Dikhawatirkan, makanan kedaluwarsa masih banyak beredar saat bulan Ramadan. (eh)

Florida School Removes 300 Books Containing LGBTQ
Kia EV3

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Dalam acara CEO Investor Day, Kia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan produksi EV3 yang berukuran kecil dan cukup terjangkau, yang akan dijual sebelum akhir

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024