3.288 Kecelakaan Terjadi di DKI Tahun Ini

Kecelakaan di Sunter, 1 Orang Tewas.
Sumber :
  • Ronald Rorimpandey

VIVAnews – Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya mencatat ada 3.288 kasus kecelakaan terjadi di Jakarta pada tahun ini. Dari jumlah itu, sedikitnya 329 kasus kecelakaan diakibatkan karena jalan rusak.

Segini 'Tarif' Ketok Palu Bebas dari Gazalba Saleh untuk Perkara di MA

Menurut Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Royke Lumowa, kondisi jalan yang rusak sangat tidak mendukung para pengguna kendaraan. Lokasinya ada di daerah pinggiran Jakarta.

Dia mengatakan meningkatnya jumlah kasus kecelakaan juga diiringi peningkatan jumlah korban baik yang meninggal dunia, luka berat, ataupun luka ringan.

Pada 2009 ada 9.624 orang yang menjadi korban, pada 2010 ada 10.346 orang, dan Januari-Mei 2011 ada 4.149 orang. Polda berharap instansi terkait bisa melakukan pembenahan, khususnya jalan yang ramai dilalui pengguna jalan.

"Kecelakaan karena jalan rusak dikarenakan faktor infrastruktur, meski tidak sepenuhnya disumbang dari jalan yang rusak," kata Royke Lomuwa kepada VIVAnews.com, Jumat, 11 Agustus 2011.

Dari pendataan selama semester II ini jalan rusak yang akan diperbaiki di kawasan Jakarta Pusat berada di Jalan Angkasa, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Balikpapan, Jalan Cideng Barat dan Jalan Lapangan Tembak.

Sementara di Jakarta Selatan, ada di Jalan Bintaro Raya, Jalan Deplu Raya, Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jalan Lenteng Agung Barat, Jalan Trunojoyo dan Jalan Wijaya I.

Di Jakarta Utara, jalan yang akan diperbaiki di antaranya Jalan Bandengan Selatan, Jalan Cilincing Landak, Jalan Kampung Bandan, Jalan Pluit Muara Karang, dan Jalan Danau Sunter Barat.

Jakarta Timur, antara lain ada di Jalan Balap Sepeda, Jalan Bina Marga, Jambore Cibubur, Penggilingan Raya, Jalan RS Sukamto dan Jalan Radar AURI. Dan di Jakarta Barat, ada di Jalan Bandengan Utara, Jalan Jelambar Timur, Kemanggisan Utama, Srengseng Raya, Tanjung Duren Barat, Kembangan Baru, dan Semanan Raya.

Sementara jalan rusak di Jakarta Barat berada di Jalan kyai tapa, Da’an Mogot, S Parman, Jalan Panjang dan Kembangan. Jakarta Selatan di Jalan Raya Pondok Cabe, Jalan raya Antasari, Perempatan Prapanca, Pertigaan Gaplek, Jalan raya Ciputat, Arteri Pondok Indah, Tb Simatupang.

Di Jakarta Pusat Jalan Angkasa, Jalan Juanda, Teluk Betung, Casablanka, Karet Pasar baru, Benyamin Sueb, Hasyim Ashari. Jakarta Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan enggano, Gunung Sahari, Jalan Raya Cacing, Yos Sudarso, dan Jalan Martadinata.

Terakhir jalan rusak di Jakarta timur ada di kawasan Jalan Raya Halim, Jalan raya Bogor, DI Panjaitan, Condet Turunan, Jalan Pemuda, Otista, Jalan raya Pulogadung, serta Cawang. (eh)

Hakim MA Gazalba Saleh Didakwa TPPU untuk Beli Alphard hingga Lunasi Rumah KPR
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Tiba di Paris, Timnas Indonesia U-23 Geber Persiapan Hadapi Guinea

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda pada Piala Asia U 23 sudah berlatih di Prancis

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024