Perampokan Kelapa Gading

Puluhan Polisi Masih Kepung Rumah Korban

Persiapan Pemilu: Polisi di Bali
Sumber :
  • AP Photo/Firdia Lisnawati

VIVAnews - Perampokan terjadi di Jalan Gading Elok Raya, Kelapa Gading Jakarta Utara, Jumat 12 Agustus 2011. Aksi ini tergolong nekat, karena berlangsung di siang bolong. Pelaku masuk rumah korban sekitar pukul 09.30 WIB.

Sampai berita ini diturunkan, warga dan puluhan aparat kepolisian serta petugas keamanan kompleks masih mengepung rumah bercat putih yang telah dipasangi police line itu. Satu pelaku diduga masih terperangkap di dalam rumah, atau bersembunyi di rumah sebelah yang kebetulan dalam keadaan kosong.

Pemilik rumah Gunadi Teguh Adisesa, 75, beserta dua pembantunya Santi, 19 dan Marlina, 42 kini berada di Unit Gawat Darurat RS Pluit Gading. Mereka mengalami luka di bagian kepala.

Menurut keterangan salah satu saksi, Wakiman, 53, kejadian itu diketahui setelah salah satu pembantu rumah itu berhasil lolos dari sekapan pelaku.

"Tiba-tiba pembantu wanita itu muncul di atap rumah ini dengan kepala bagian kiri mengeluarkan banyak darah. Dia bilang ada perampok di rumahnya dan meminta tolong," ucapnya.

Pria berusia 53 tahun itu adalah pekerja yang sedang memperbaiki rumah yang berjarak dua rumah dari rumah korban. "Dia juga sempat bilang, kalau pelaku itu menggunakan martil," tambah dia.

Polisi masih melakukan identifikasi di rumah korban. "Diperkirakan pelaku dua orang," ucap seorang petugas keamanan kompleks yang enggan disebut namanya.  

Kapolsek Kelapa Gading Komisaris Donny Adityawarman mengatakan, peristiwa tersebut belum bisa dikatakan sebagai aksi perampokan karena belum ada barang milik korban yang dibawa pelaku. "Sementara ini kami arahkan ke kasus penganiayaan berat. Sampai sekarang belum diketahui apakah ada barang yang hilang," ujarnya.

Laporan: Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024