Sea World Ancol Kibarkan Bendera di Kolam Hiu

Pengibaran bendera di Sea World
Sumber :
  • VIVAnews/Arnes Ritonga

VIVAnews - Berbagai cara unik dilakukan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-66. Salah satunya, seperti yang dilakukan di Sea World Indonesia, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2011.

Pengibaran bendera lazimnya dilakukan di lapangan terbuka, dalam sebuah upacara. Namun, di Sea World, Ancol, pengibaran dilakukan di dalam air.

Pelaksanaan peringatan tersebut dilakukan di aquarium besar yang berisi 30 ekor Ikan Hiu. Tiga penyelam masuk ke aquarium ikan buas itu, menggunakan sangkar besi.

Setelah berada di dasar aquarium, tiga penyelam Deni, Santos, dan Hendrik keluar dari sangkar besi dan melakukan upacara kecil.

Kemudian secara perlahan mereka memasang bendera di tiang setinggi 3 meter yang telah disiapkan. Lalu mereka menarik bendera ke atas tiang di tengah hilir mudik hewan laut yang terkenal buas dan ganas itu.

Humas Sea World Indonesia, Teddy Sukmawinata mengatakan, peringatan HUT RI sengaja dilakukan di kolam Hiu, yang mengandung filosofi bahwa perjuangan meraih kemerdekaan bukanlah hal yang mudah.

"Biasanya kami mengajak artis Ibukota sebagai penyelam. Namun, kali tidak, karena beresiko tinggi. Jadi hanya dilakukan oleh penyelam Sea World yang berpengalaman," ujar Teddy.

Laporan: Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim
Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in literasi digital

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in Literasi Digital dengan mengusung tema “Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya”.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024