Ini Calon Golkar di Pemilihan Gubernur DKI

Pelepasan Kontingen AMPG, Partai Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Panitia besar yang terdiri dari empat partai, yakni Golkar, Hanura, Gerindra, dan Partai Damai Sejahtera (PDS) resmi mengusung Prya Ramadhani sebagai calon Gubernur DKI 2012. Nama Prya keluar sesuai hasil Rapat Kerja Daerah DPD DKI Partai Golkar yang dilaksanakan Juli silam.

"Dari berbagai pertimbangan eksternal dan internal, maka Golkar mencalonkan Prya Ramadhani sebagai calon Gubernur DKI 2012-2017," ujar Sekretaris DPD DKI Partai Golkar, Zainudin, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2011.

Menurut Zainudin, panitia telah menerima hasil Rakerda Golkar dan sepakat ikut mencalonkan Prya, baik sebagai Gubernur maupun Wakil Gubernur DKI periode 2012-2017. Hasil Rakerda ini akan disampaikan ke DPP Partai Golkar setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Sudah ada dialog dengan Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum Partai Golkar, keputusan politik seyogyanya diikuti oleh DPP Golkar. Kelihatannya Pak Aburizal sendiri sudah sejalan," kata dia.

Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, ada dua nama lain dari Partai Golkar yang mengaku siap maju menjadi Gubernur DKI 2012, yakni Wakil Ketua Komisi III DPR RI Azis Syamsudin dan Anggota Komisi I DPR RI Tantowi Yahya. Lalu bagaimana nasib keduanya?

"Dari Golkar DKI hanya satu nama, ini yang akan kami sampaikan ke DPP. Dua nama lainnya tidak pernah menyampaikan secara resmi kepada Golkar DKI," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD DKI Partai Gerindra, Taufik, mengatakan ada banyak faktor yang dipertimbangkan panitia besar terkait kriteria calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2012. Prya Ramadhani dianggap memiliki kriteria yang pas dan Panbers yakin calon mereka akan unggul dalam Pemilukada DKI mendatang.

"Kami punya 22 kursi di DPRD DKI. Kami tidak ingin hanya mencalonkan, tapi kami ingin menang," ungkap Taufik.

Prya Ramadhani yang juga hadir dalam konferensi pers tersebut mengaku siap mengemban amanah yang diberikan baik oleh Partai Golkar DKI maupun Panbers. "Persiapan sudah dari beberapa bulan lalu, jadi semakin ke sini tentu kesiapan saya sudah kuat," tutur Prya. (ren)

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024