Polda Pasang 304 CCTV Untuk Pantau Mudik

Peningkatan Arus Mudik Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya akan memasang 304 kamera Closet Circuit Television untuk memantau pemudik sepeda motor di Kedung Waringin, Karawang, Kabupaten Bekasi dan Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Koordinator Trafic Managemen Center (TMC) Komisaris Iwan Saktiadi mengatakan, selain tempat rawan di kawasan Jakarta, dua perbatasan yang selalu menjadi gerbang keluar dan masuknya pengendara sepeda motor, akan dipasang lebih banyak kamera pemantau. 

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

"Ini untuk memantau langsung para pemudik. Kita siapkan 304 CCTV, terdiri dari 159 unit milik Pemda, NTMC 105 unit, dan TMC Polda Metro Jaya 40 unit. Semua CCTV tersebut tersambung langsung dengan TMC Polda Metro Jaya," ujar Iwan di Jakarta, Jumat, 19 Agustus 2011.

Dikatakan Iwan, di titik tempat pemasangan CCTV akan didirikan pos pengamanan untuk menjaga pengemudi motor yang akan melintas. Di pos itu nantinya akan dilakukan pemeriksaan surat-surat dan kapasitas penumpang.

"Personel diwajibkan melakukan penindakan. Sehingga, tidak hanya di check poin saja tapi mulai dari awal perjalanan diminta sudah dilakukan penindakan," kata Iwan.

Cara ini dilakukan untuk meminimalisir pemudik sepeda motor yang melakukan pelanggaran di titik awal pemberangkatan, dengan ini maka para pemudik sepeda motor yang melakukan pelanggaran bisa lebih mudah terdeteksi.

Selain itu, anggota juga diminta  melakukan pemantauan kendaraan umum. Bila melihat ada pelanggaran maka anggota diminta segera menghentikan dan menindaknya.

"Kami minta semua anggota di lapangan tegas bila melihat ada pelanggaran, dalam pelaksanaan pengamanan jalur mudik," katanya. (umi)

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya dengan Casemiro, meski sang pemain dinilai sudah mengalamai penurunan performa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024