Tantowi Masih Yakin Maju di Pilkada DKI

Anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Secara resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, belum menetapkan calon mereka untuk bertarung dalam pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta Pada 2012. Sejumlah nama saat ini terus bersaing untuk meraih survei tertinggi untuk medapatkan legitimasi partai untuk ikut dalam Pilkada.

Tantowi Yahya, salah satu kandidat yang dikabarkan memiliki peluang paling besar karena surveinya paling tinggi juga yakin akan mendapat restu dari DPP Partai Golkar, dan siap maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

"Survei merupakan aspirasi DPD kepada DPP. Tingkat popularitas dan elektabilitas menjadi ukurannya," ujar Tantowi kepada VIVAnews.com, Sabtu, 19 Agustus 2011.

Sebelumnya, panitia besar yang terdiri dari empat partai, yakni Golkar, Hanura, Gerindra, dan Partai Damai Sejahtera (PDS) resmi mengusung Prya Ramadhani sebagai calon Gubernur DKI 2012. Nama Prya keluar sesuai hasil Rapat Kerja Daerah DPD DKI Partai Golkar yang dilaksanakan Juli silam.
 
Panitia telah menerima hasil Rakerda Golkar dan sepakat ikut mencalonkan Prya, baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Hasil Rakerda ini akan disampaikan ke DPP Partai Golkar setelah Hari Raya Idul Fitri.

Selain Tantowi Yahwa dan Prya Ramadhani, ada nama Wakil Ketua Komisi II DPR, Azis Syamsudin, yang juga akan diukur hasil surveinya untuk maju di Pilkada 2012 nanti. (adi)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024