Oknum TNI Terlibat Pencurian Mesin ATM

Ilustrasi perampokan.
Sumber :
  • VIVAnews/Wayan

VIVAnews - Salah satu pelaku pencuri mesin ATM yang ditangkap polisi di Jalan Plumpang Semper, Koja, Jakarta Utara pagi tadi ternyata oknum anggota TNI berpangkat Kopda. Pelaku berinisial M itu kini masih dimintai keterangan di Polres Jakarta Utara.

"Dari sembilan, hanya satu pelaku dan kami segera menyerahkan berkas pemeriksaan kepada kesatuannya," ucap Kasat Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan Anwar, Minggu 21 Agustus 2011.

Sementara yang menjadi otak pelaku berinisial Y berhasil melarikan diri. Dalam penangkapan, tambah Irwan, sempat terjadi baku tembak antara pelaku Y dan petugas. "Salah satu pelaku Nanang tertembak di bagian pundak kirinya," ujar dia.

ATM yang digondol pelaku, adalah ATM Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Cikeas, yang terletak di Rukan Trans Yogi Jalan Alternatif Cibubur, Cileungsi Gunung Putri Bogor. "Dari pengakuan, Manajer Bank tersebut, ATM itu berisi uang Rp 152.850.000, pecahan Rp 50 ribu," ucap Irwan.

Modus yang dilakukan pelaku, memotong baut tanam menggunakan gerinda dan las. Namun sebelumnya mereka menutup kamera CCTV dan mematikan lampu.

Tiga tersangka yang berhasil ditangkap petugas, yakni Nanang (33), Fadil Karwita (43), dan Mulyono (33). Dua tersangka warga sipil langsung dilimpahkan ke Polda. Dan satu lainnya  oknum TNI, akan dilimpahkan ke kesatuannya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Laporan: Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024