Kebakaran, Carrefour Danau Sunter Tutup

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Pusat perbelanjaan Carrefour di Jalan Danau Sunter Utara, Tanjung Priok ditutup untuk umum. Penutupan dilakukan setelah kebakaran yang melanda lantai dua pusat perbelanjaan itu dini hari tadi.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Menurut Head Public Affairs PT Caffefour Indonesia, Satria Hamid penutupan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan."Karena saat ini kami konsentrasi untuk memaksimalkan pemadaman itu sendiri, karena bagian yang terbakar harus dilihat," kata Satria Hamid saat dihubungi VIVAnews.com.

Carrefour akan kembali dibuka setelah dinyatakan aman oleh instansi terkait. Lokasi yang terbakar sudah diberi garis polisi. Satria mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Dia menduga api berasal dari gedung yang bersebelahan dengan area fresh. "Ini murni musibah," tambahnya. Sementara berapa jumlah kerugian belum diketahui karena sedang dihitung.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB oleh puluhan petugas yang mengerahkan 20 unit mobil pemadam. Sebelumnya asap pekat mengepul keluar dari celah lubang di bangunan tersebut.

Di bagian dalam bangunan, api terlihat berkobar cukup hebat di lantai dua, tempat buah dan daging serta bahan makanan lainnya. Petugas pemadam terpaksa memecahkan sejumlah ruang ventilasi udara untuk jalur masuk proses penyemprotan air. Peristiwa  itu kini dalam penanganan  Petugas Polsek Tanjung Priok untuk mengusut penyebab pasti kebakaran. "Menurut informasi dari petugas, diduga akibat hubungan arus pendek," terang Satria.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Kini dua unit mobil pemadam tetap stand by di lokasi guna melakukan pendinginan. "Tapi asapnya sudah tida ada," jelas dia. (sj)

Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024