Foke: Jangan Bawa Penganggur ke Jakarta

Arus Balik H+3 di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, akan menggelar apel yustisi untuk mempersiapkan arus balik. Apel pada 23 Agustus ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan penduduk Jakarta pascamudik Lebaran 2011.

"Petugas kami akan menyebarluaskan peraturan Provinsi DKI Jakarta tentang syarat untuk tinggal di Jakarta," ujar Fauzi di Jakarta, Senin, 22 Agustus 2011.

Foke, begitu Fauzi Bowo biasa disapa, menjelaskan dalam peraturan tersebut sudah disiapkan aturan khusus, yaitu minimal harus memiliki kartu tanda penduduk sebagai tanda pengenal untuk tinggal di Jakarta.

Umat Buddha Akan Rayakan Waisak 2568 BE dengan Tema Kesadaran Atas Keberagaman

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada pemudik yang ingin membawa sanak saudaranya bekerja di Jakarta untuk terlebih dahulu menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kehidupannya.

Dia meminta warga agar tidak membawa orang dari kampung halaman untuk menganggur di Jakarta. Hal tersebut, kata Foke, selain menambah jumlah penduduk di Jakarta, juga menyebabkan angka kriminalitas meningkat.

"Bagi mereka yang tidak memenuhi persyaratan, dengan segala hormat, nanti pada operasi yustisi akan kami tertibkan dan kembalikan ke kampung halaman," kata Foke.

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024