Polisi Tak Siapkan Pengawalan Pemudik Motor

Mudik Lebaran : Arus Motor di Karawang, Jabar
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya menegaskan tidak akan menyediakan pengawalan bagi konvoi pemudik yang menggunakan sepeda motor pada mudik lebaran 2011 ini.

"Tahun lalu kita sediakan pengawalan tapi akhirnya juga tidak tertib. Tetap saja saling mendahului. Antrean mengembang sehingga menimbulkan kemacetan," ujar Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Royke Lumowa, Senin, 22 Agustus 2011.

Meski tidak ada pengawalan dari kepolisian, konvoi kendaraan bermotor saat mudik, tidak akan dilarang. Tapi tertib berlalu-lintas masih menjadi perhatian khusus bagi pengendara.

Menurut Royke, konvoi kendaraan yang akan mendapat pengawalan ialah mudik bersama menggunakan bus yang diselenggarakan sejumlah perusahaan.

Saat ini sudah ada 18 perusahaan yang telah mendaftar mengadakan mudik bersama di Polda Metro Jaya. Dari jumlah tersebut disediakan sebanyak 722 bus.

"Kendaraan seperti bus yang safety akan kita kawal. Tetapi fokus tetap pada pengamanan jalur mudik, agar tidak macet," katanya.

Polda Metro Jaya yang tergabung dalam Operasi Ketupat 2011, mengerahkan 18.446 personel. Sebanyak 120 pos pengaman dan pos pelayanan juga disebar di seluruh titik untuk mengamankan gelaran mudik dalam rangka hari raya Idul Fitri 1432 Hijriah. (eh)

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Menurut Nikita Mirzani, kebanyakan orang sedang jatuh cinta dan menjalani hubungan asmara, tidak bisa menyadari sampai mana batasan mereka membuat hubungan yang sehat

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024