Jelang Lebaran

Commuter Line Tak Berhenti di Gambir

Uji Coba Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Menyusul dimulainya arus mudik lebaran, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) melakukan perubahan perjalanan KRL. Jika biasanya Commuter Line berhenti di setiap stasiun, maka mulai H-5 sampai H+3 atau 25 Agustus – 2 September 2011 rangkaian tidak berhenti di Stasiun Gambir.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

"Sedangkan untuk di Stasiun Pasar Senen adalah H-7 sampai H+3 atau 23 Agustus – 2 September. Setelah itu, perjalanan akan normal kembali," kata Sekretaris Perusahaan PT KCJ Makmur Syaheran kepada VIVAnews.com di Jakarta.

Menurut Makmur, perubahan itu untuk mendukung kelancaran angkutan lebaran, karena keduanya merupakan stasiun pemberangkatan kereta api yang sangat dipenuhi oleh para pemudik. Sehingga, kata dia, diharapkan tidak terjadi penumpukan penumpang dan lebih terkendali dari sisi penanganan pemudik.

“Kami berharap kepada seluruh pengguna jasa KRL Commuter Line dapat mencari stasiun terdekat jika akan menuju ke wilayah di sekitar kedua stasiun tersebut”, tambah dia. Sementara itu Fauzan, salah seorang warga Pasar Minggu yang akan mudik dengan memanfaatkan kereta api mengaku kecewa.

Sebab menurut dia, untuk menuju Stasiun Gambir, akses yang paling mudah adalah dengan menggunakan kereta. "Sebab menjelang lebaran seperti ini jalanan pasti macet," kata Fauzan. (eh)

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Jenderal Wismoyo Arismunandar pernah menjadi komandan dari Prabowo saat masih aktif di TNI.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024