Ricuh di Senen Jelang Kedatangan Wapres

Arus Balik di Stasiun Senen Meningkat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono memantau persiapan mudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu 24 Agustus 2011. Boediono tampak menyapa para penumpang di Gerbong empat kereta api Mataremaja.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Tidak hanya itu, Boediono yang didampingi Menteri Perhubungan Freddy Number dan Menkokesra Agung Laksono juga memeriksa kebersihan toilet, dan mengecek pos kesehatan dan operator.

"Persiapan mudik lebaran tahun ini yang saya lihat lebih rapi dari tahun sebelumnya. Saya cek naik tadi semua mendapatkan tempat duduk. Yang berdiri-berdiri nampaknya tidak ada lagi. Antrean lebih baik, saya harap semuanya bisa lancar," ujar Boediono.

Namun rupanya hasil pantauan Boediono tidak senada dengan yang dialami Suharini, 43. Penumpang KA Materemaja itu mengaku tidak mendapatkan tempat duduk di dalam gerbong. "Dibanding tahun lalu sepertinya sama saja, tidak ada perubahaan," ujar Suharini.

Sebelumnya, sesaat menjelang kedatangan rombongan Wapres, kekisruhan kembali terjadi di Stasiun Senen. Sistem boarding pass yang membatasi penumpang membuat para pemudik yang lama menunggu kehilangan kesabaran sehingga merangsek masuk ke dalam stasiun.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, terjadi saling dorong antara penumpang dan aparat keamanan di dalam antrean penumpang kereta Mataremaja Jurusan Malang. Di dalam barisan yang sudah tidak teratur itu juga tampak anak-anak dan ibu-ibu ikut kena dorong. (umi)

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024