Jelang Lebaran, Pasukan Bersenjata Jaga ATM

ATM Bank OCBC NISP
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menjelang hari raya Idul Fitri, Polresta Bogor mulai meningkatkan pengamanan di sejumlah lokasi anjungan tunai mandiri dan perbankan di Kota Bogor.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengamanan di kedua lokasi itu dilakukan dalam bentuk patroli oleh petugas dari Satuan Samapta Polres Bogor Kota. Dengan membawa senjata laras panjang, petugas yang berjumlah 8 personil mengecek situasi di sekitar lokasi ATM dan bank.

Kasat Samapta Polres Bogor Kota, Ajun Komisaris Polisi Arif Gunawan, menjelaskan, patroli dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Bogor. "Patroli ini juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti aksi kriminalitas terhadap nasabah bank," ujarnya, Kamis 25 Agustus 2011.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas sempat melakukan pengecekan situasi keamanan di dalam ATM, salah satunya di Bank BCA Jalan Djuanda Kota Bogor.

Kejahatan menjelang lebaran diprediksi akan mengalami peningkatan. Selain rumah kosong yang dijadikan incaran kawanan rampok, toko emas pun tak luput dijadikan sasaran mereka.
 
Seperti yang terjadi di Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Depok. Di saat umat muslim menjalankan ibadah shalat taraweh, komplotan maling justru beraksi. Sebuah toko emas Kenangan di Pasar Cisalak dibobol komplotan maling.

Djunaedi, pemilik toko, baru mengetahui toko emasnya dibobol maling keesokan harinya. Menurut dia, kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sedangkan emas yang digondol maling dalam brangkas diperkirakan sebanyak empat kilogram.
 
“Masih kami telusuri lagi. Kami belum dapat memberikan keterangan banyak. Nanti saja setelah ada perkembangan,” kata Kepala Satuan Reserse Polres Depok Kompol Azhar Nugroho. (sj)

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kabar kandasnya hubungan asmara Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah masih jadi sorotan publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang beberapa tahun belakangan ini diam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024