Motif Pembunuhan Mahasiswi Binus: Perampokan

Livia Pavita Soelistion (alm.), mahasiswi Binus
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Kasus pembunuhan terhadap mahasiswi Bina Nusantara (Bisnus) bernama Livia Pavita Soeslitio akhirnya terungkap. Menurut kepolisian, Livia merupakan korban perampokan yang berujung kepada pembunuhan.

"Sejauh ini motifnya murni perampokan dan diduga korban diperkosa lalu dibunuh," ujar Kepala satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Ferdi Sambo saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat, 26 Agustus 2011.

Sementara itu, Kepala Satuan Kejahatan dan Kekerasan (Jatantras) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Helmi Santika menambahkan, salah seorang pelaku merupakan sopir angkutan umum M24 Slipi-Binus-Kebon Jeruk. Livia merupakan penumpang angkutan itu setelah melaksanakan ujian skripsi.

Dalam angkutan umum itu, kata Helmi, ada tiga orang yang merupakan tersangka dari pembunuhan dan pemerkosaan Livia. Oleh ketiga pelaku, Livia dibawa kabur ke sebuah istal kuda didaerah Kemanggisan, Jakarta Barat.

"Di kandang kuda itu, pelaku langsung memperkosa korban. Hanya saya masih kurang tahu apakah satu orang yang perkosa atau bergilir," kata Helmi.

Dijelaskan Helmi, saat pelaku memperkosa Livia, tangan Lovia dipegangi agar tidak mampu melawan. Setelah diperkosa, korban diduga dibunuh dengan cara dibekap dan dicekik hingga tak bernyawa.

"Korban dibawa lagi menggunakan mikrolet dan dibuang di Cisauk," tutur Helmi. (sj)

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024