Foke:Bawa Keluarga dari Kampung Ada Syaratnya

Fauzi Bowo
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, meminta warga untuk tidak membawa sanak saudara dari kampung halaman ke Jakarta saat kembali dari mudik. Menurut Foke, panggilan akrab Fauzi, himbauan yang dilakukannya itu bertujuan agar tidak membuat Ibukota Jakarta dipenuhi dengan pengangguran.

"Kalau balik ke Ibukota jangan bawa saudara, apalagi yang tidak memenuhi syarat. Syaratnya itu punya pekerjaan, tempat tinggal, dan keahlian," ujar Foke saat meninjau mudik bersama di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu 27 Agustus 2011.

Foke menambahkan, jika membawa saudara yang tidak memiliki tanda pengenal atau identitas dan terjaring dalam operasi yustisi akan dikembalikan ke kampung halaman.

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

Mininimal, kata dia, jika mau bekerja di Jakarta, sudah jelas akan bekerja di mana dan menjadi apa. Sebab, jika tidak direncanakan nantinya akan menyusahkan keluarga yang tinggal di Jakarta.

Sementara itu, kegiatan mudik bersama yang dilakukan beberapa perusahaan besar, menurut Foke, sangat membantu pemerintah dalam menjamin kenyamanan dan keselamatan para pemudik. Ia mengharapkan, kegiatan mudik bersama ini rutin dilakukan setiap tahun.

"Mudik bersama ini bagus, salah satu cara untuk tidak mudik dengan motor. Dengan mudik bersama ini juga membuat mudi pemudik selamat sampai tujuan," kata Foke.

Dirinya juga berpesan kepada para pemudik untuk mengutamakan keselamatan, dan bagi pengemudi kendaraan untuk mengecek kondisi kesehatan serta fisik sebelum keberangkatan. (ren)

Ria Ricis

Resmi Cerai Ria Ricis Curhat Gak Pernah Dibela, Singgung Teuku Ryan?

Unggahan ulang akun tersebut mendapat respons dari Ria Ricis. Ibu dari Moana ini nampak memberikan komentar seolah curhat.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024