Satu Lagi Pembunuh Mahasiswi Binus Ditangkap

Livia Pavita Soelistion (alm.), mahasiswi Binus
Livia Pavita Soelistion (alm.), mahasiswi Binus
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Satu dari dua buronan tersangka pembunuh mahasiswi Universitas Bina Nusantara (Binus) Livia Pavita Soelistio, ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Barat. Menurut Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar Stija Junianta, dia ditangkap di sebuah kawasan di Jakarta Barat pada Sabtu kemarin, 27 Agustus 2011, oleh tim gabungan dari Polda Metro Jaya.

"Kami tangkap satu lagi pelaku, menjelang subuh kemarin," ujar Setija di Jakarta, Minggu.

Dari hasil pemeriksaan sementara, orang itu mengaku membekap dan memegangi Livia hingga tewas saat aksi perampokan dilakukan. Belum bisa dipastikan, apakah dia juga yang meperkosa perempuan malang itu.

"Nanti akan kami cek dan konfrontir, karena belum mengaku. Tunggu saja sampai pelaku tertangkap semua," kata Setija.

Seperti diketahui, Livia dilaporkan hilang sejak 16 Agustus 2011 ke Kepolisian Sektor Kebon Jeruk, Jakarta Barat, oleh kedua orangtuanya.

Dari pengakuan para tersangka yang ditangkap lebih dulu, mereka memang sudah mengincar dan mempersiapkan diri untuk merampok wanita yang naik angkot mereka. Malang tak dapat ditolak, Livia naik angkot berisi keenam penjahat itu.

Livia adalah mahasiswi Universitas Bina Nusantara Jurusan Sastra Mandarin angkatan 2007. Terakhir kali ia berangkat ke kampusnya di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, untuk mengikuti ujian skripsi.

Polisi sendiri membentuk tim gabungan untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan tersebut. Hingga kini polisi sudah berhasil menangkap lima dari enam pelaku. Salah satu pelaku adalah seorang residivis yang telah divonis hukuman dua tahun penjara. (kd)

Baca Juga

VIDEO: Mobil Ini Jalan Tanpa Pengemudi Keliling Berlin

Lolos dari Maut, Timnas Malah Kemalingan

Jawaban Syahrini Soal Ustad Solmed

Waduh! Si Cantik Ini Patah Kaki Saat Syuting

Mobil Baru Paling Irit, Harga Rp96 Juta