Muhammadiyah Banten Tentukan 29 Tempat Ied

Shalat Ied di Sidoardjo
Sumber :
  • ANTARA/Eric Ireng

VIVAnews -  Pemerintah sudah menentukan 1 Syawal 1432 Hijriah pada Rabu, 31 Agustus 2011. Namun, warga Muhammadiyah tetap merayakan Lebaran pada 30 Agustus 2011. Maka, pimpinan Muhammadiyah Banten sudah menentukan 29 lokasi tempat salat Ied.

"Kita sudah menetukan 29 tempat salat Ied di Banten untuk besok," kata Rifki Hermansyah, pengurus Muhammadiyah Banten kepada VIVAnews.com, 29 Agustus 2011.

Rifki mengatakan pengurus Muhammadiyah telah menentukan tempat salat di seluruh Banten. Diantaranya, di Tangerang Selatan terdapat lima tempat, Kota Tangerang lima tempat, Kabupaten Tangerang delapan tempat, Lebak delapan tempat, serta masing-masing Cilegon, Pandeglang dan Serang satu lokasi.

"Kita terbuka untuk masyarakat yang ikut salat Idul Fitri besok. Di luar Muhammadiyah juga bisa ikut salat," katanya.

Berdasarkan Maklumat PP Muhammadiyah tentang 1 Syawal 1423 H jatuh besok, pada hari Selasa, 30 Agustus 2011. Hasil dari hisab hakiki wujudul hilal Ijtimak menjelang Syawal 1432 Hijriah terjadi pada Senin 29 Agustus 2011 pukul 10:05:16 WIB.

"Tinggi hilal pada saat matahari terbenam di Yogyakarta dan di seluruh wilayah Indonesia pada saat matahari terbenam hilal sudah berada di atas ufuk," jelasnya.

Laporan: Muhammad Iyus| Tangerang

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024