Libur Lebaran, Puncak Macet Parah

Kemacetan yang terjadi di jalur Puncak
Sumber :
  • VIVAnews/Ayatullah Humaini

VIVAnews - Masyarakat mulai memanfaatkan sisa hari libur Lebaran 2011 dengan berwisata ke sejumlah lokasi di Puncak, Bogor. Akibatnya kemacetan tidak bisa lagi dihindari oleh pengendara kendaraan roda empat dan dua yang akan menuju kawasan itu.

Untuk mengurai kemacetan, aparat kepolisian memberlakukan sistem satu arah (one way) untuk kendaraan yang akan melaju ke Puncak.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

"Sudah tiga jam kami belum sampai tempat tujuan, yaitu di Taman Wisata Matahari," ujar salah seorang warga Bekasi, Firman, yang hendak berwisata ke Taman Wisata Matahari, Puncak, Bogor, Jumat, 2 September 2011.

Firman mengatakan berangkat dari rumahnya sekitar pukul 08.00 WIB. Mobil yang dikendarainya tidak bergerak begitu sampai di wilayah Gadog. "Praktis, kami ikut antrean kendaraan," tegasnya.

Sementara itu, warga Jakarta yang hendak berwisata ke Puncak, Indrayanti Sudrajat kepada VIVAnews, juga menuturkan hal yang sama. Dia bersama sejumlah keluarganya terpaksa harus menghentikan kendaraan karena terkena pembelakuan jalur buka tutup puncak.

"Lepas gerbang Tol Ciawi, kemacetan sudah mulai dirasakan. Kami sekeluarga terpaksa berhenti karena jalur ke Puncak sedang ditutup," kata Indrayanti seraya mengaku heran tidak adanya aparat kepolisian di pos polisi lepas pintu gerbang tol Ciawi yang biasa mengatur arus Lalu Lintas di Puncak.

Seperti diketahui, para pegawai kantoran sampai saat ini masih menikmati libur cuti bersama Lebaran 2011. Rata-rata para pegawai baru mulai masuk kerja pada hari Senin, 5 September 2011 mendatang. (Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor, umi)

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5
Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Gresik

Smelter Freeport di Gresik Mulai Produksi Agustus 2024 dengan Kapasitas 50 Persen

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyatakan, Smelter di Gresik, Jawa Timur, siap beroperasi pada Juni 2024. Sedangkan, target mulai produksi pada Agustus dengan kapasitas 50%

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024