DKI Segera Investigasi Tanggul Jebol

Tanggul Kalimalang Jebol
Sumber :

VIVAnews - Pemerintah DKI Jakarta akan segera menginvestigasi jebolnya Tanggul Tarum Barat di Kalimalang, Jakarta Timur. Penyelidikan akan dilakukan sambil melaksanakan perbaikan yang diharapkan akan seleseai dalam waktu dekat.

"Akan ada investigasi lebih lanjut, apa penyebab dari jebolnya tanggul ini. Perbaikan harus diupayakan secepatnya," ujar Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Jumat, 2 September 2011.

Meski ditegaskan persoalan ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat, Foke menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bantuan maksimal dalam proses perbaikan tanggul. "Dinas PU akan membantu alat berat secara maksimal, karena ini kepentingan warga Jakarta," ujar Fauzi.

Fauzi berharap atas kejadian ini Perusahaan Daerah Air Minum dan perusahaan mitra tidak saling melempar tanggung jawab. "Harus diperbaiki dulu ini. Urusan lain belakangan," kata Foke.

Saat ditanya apakah kondisi ini juga mempengaruhi pasokan air di rumahnya, Foke menyatakan, "Rumah saya ada tangki air, jadi kebutuhan sehari-hari tak terganggu."

Iseng ditanya wartawan, berapa jumlah tangki air di rumahnya, Foke menjawab sambil berseloroh, "Kalau saya tahu, saya kuli dong namanya, bukan gubernur." (kd)

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23
Launching Platform D-Litera dan Titik Baca Digital Sumut, di Aula RIS, Kantor Gubernur Sumut.(istimewa/VIVA)

Peningkatan Literasi Digital, Perpusnas Bantu 525 Desa di Sumut untuk Pengembangan Perpustakaan

Sebanyak 525 desa yang ada di 21 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, menerima bantuan pada tahun 2024, dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024