25 Pemadam Jinakkan Api di Belakang Plangi

Kebakaran Gang Buntu
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api yang melalap pemukiman padat di belakang Plaza Semanggi, Jakarta. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Kepala Dinas Kebakaran DKI Jakarta, Paimin Napitupulu, menduga kebakaran ini disebabkan karena hubungan arus pendek di salah satu rumah warga. "Ini karena korsleting, karena itu pemukiman padat," kata Paimin di lokasi kebakaran, Senin 5 September 2011.

Menurut Paimin, pihaknya masih terus memadamkan sisa-sisa api yang masih membakar pemukiman tersebut. "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," ujarnya.

Pantauan VIVAnews.com, saat ini api sudah mulai dijinakkan petugas kebakaran. Sementara itu, kendaraan yang melintas di belakang Plaza Semanggi dialihkan.

Salah seorang warga, Umar Farukh (66), menyatakan api pertama kali terlihat dari kamar milik Torikun, yang saat ini masih mudik. "Pertama saya ketahui ada kebakaran saat asap masuk ke kamar saya. Pas saya keluar, api sudah menyala besar," ujarnya. (sj)

Kapan Bumi Kiamat?
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024