KPK Diguncang Demo Kasus APBD Manado

Pendemo di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Aksi unjuk rasa yang diikuti ratusan orang terjadi di di depan Gedung Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 13 September 2011. Para pengunjuk rasa mendesak agar kasus dugaan korupsi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Manado.

Pengunjuk rasa memadati jalur lambat kawasan Kuningan dan membuat arus lalulintas dari arah Menteng menuju Mampang terhambat. Aksi ini berlangsung damai. Sebagian pendemo yang berbadan tegap masuk ke gedung KPK untuk membuat pengaduan.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Para demonstran menuntut agar bekas Sekretaris Walikota Manado ikut dijerat dalam kasus yang sama. Karena sampai saat ini tidak ada satu pun tersangka yang diperiksa atau diadili selain mantan Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi.

Sebab dalam putusan pengadilan Jimmy Rimba Rogi terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama. Tapi sampai saat ini tidak ada satu pun tersangka yang diperiksa atau diadili selain Jimmy Rimba Rogi.

Unit Baru dan Bekasnya Masih Menjadi Incaran, Ini Spesifikasi dan Harga Bekas Vario 160

Juru bicara KPK Johan Budi SP berjanji akan menindaklanjuti laporan ini. Namun pihaknya akan mempelajari dulu kasusnya.

Sementara itu, informasi lain dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, kemacetan juga melanda kawasan Casablanca baik dari arah Tanah Abang menuju Kampung Melayu. Kepadatan ini adalah imbas dari melonjaknya volume kendaraan setelah terhambat di depan Gedung KPK.

Untuk arus lalulintas dari arah sebaliknya juga terpantau padat. Pengguna jalan diharapkan agar tetap bersabar dan mematuhi rambu lalulintas yang ada. Kepadatan yang terjadi masih coba diurai petugas.

Polisi patroli di RTH Tubagus Angke

Heboh Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke, Polisi Gencarkan Patroli

Patroli gabungan secara intensif digencarkan dalam upaya mengantisipasi potensi kembalinya aksi prostitusi liar di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tubagus Angke.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024