Penumpang Kapal Menuju Ambon Diperiksa Ketat

Pelni Sediakan Tiket Gratis Ke Padang
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kepolisian Resor Jakarta Utara, melakukan sweeping terhadap penumpang kapal laut di Pelabuhan Tanjung Priok, yang akan menuju menuju Ambon.

Sebanyak 498 penumpang kapal KM Ciremai jurusan Jakarta, Surabaya, Ternate, Ambon, Bau-Bau, diperiksa sejak memasuki kapal pada 13.00 Wib, Selasa, 13 September 2011.

Dalam periksaan ini, penumpang tidak hanya diperiksa saat melintasi satu pintu dengan X-Ray. Seluruh barang bawaan penumpang juga diperiksa saat mereka berada di dalam kapal. Sasarannya senjata api dan tajam. Hal ini dilakukan untuk membantu agar situasi kota Ambon tetap kondusif.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, Ajun Komisaris Jerry Siagian mengatakan, operasi tersebut melibatkan 200 personel, 150 dari polres Pelabuhan, 50 dari Polda dan keamanan pelabuhan.

"Tidak ada instruksi dari Mabes Polri atau Polda. Ini inisiatif Polres Pelabuhan, karena pelabuhan merupakan pintu masuk menuju Ambon," ucapnya.  

Bukan hanya barang bawaan, tapi barang cargo milik penumpang ikut diperiksa. "Operasi ini akan terus dilakukan sampai Ambon dinyatakan aman," jelasnya. (eh)

Laporan: Arnes Ritonga| Jakarta Utara

Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya
Presiden ASEAN Trade Union Council (ATUC) sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

42 delegasi pimpinan buruh Asia Pasifik yang tergabung dalam International Trade Union Confederation Asia Pasific (ITUC-AP) melakukan pertemuan di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024