Jalan Layang Senen Akan Ditutup Sementara

Penutupan sebagian jalur ke Casablanca
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Subdit Penindakan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup sementara ruas jalan di sekitar Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Penutupan terkaitĀ  pekerjaan erection girder pembangunan jembatan penyeberangan multiguna yang menghubungkan Pasar Senen-Plaza Atrium.

Jalan Pasar Senen (sisi timur Plaza Atrium) ditutup mulai dari Jalan Layang sampai persimpangan Terminal Senen-Jalan Gunung Sahari. Nantinya, arus lalu lintas akan dialihkan ke beberapa ruas jalan yang ada di sekitar lokasi pembangunan jembatan.

Menurut Kepala Subdit Penindakan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Kanton Pinem, penutupan dilakukan selama lima hari mulai 16 September 2011 pukul 23.00 sampai dengan 04.00 WIB.

Secara terpisah Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat AKBP Budianto menjelaskan, penutupan sengaja diambil mulai malam hari untuk menghindari kemacetan.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Polisi juga akan menyiagakan sebanyak 20 anggotanya untuk menunjang kelancaran arus lalu lintas. Dia mengungkapkan awalnya memang rencana penutupan dilakukan mulai 16-20 September.

Tapi hasil kesepakatan rapat semalam kemudian berubah. Penutupan ruas jalan akan dilakukan mulai 17-21 September.

Berikut pengaturan arus lalu lintas akibat penutupuna itu:

Kendaraan dari arah selatan (Jalan Kramat Raya/Kampung Melayu) yang akan menuju ke arah utara (Gunung Sahari/Ancol) dilarang lurus naik jembatan layang Senen agar dapat melalui Jalan Senen Raya-Jalan Kalilo-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya. Atau dapat melalui Jalan Dr Wahidin-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

Sedangkan kendaraan dari arah barat (Jalan Prapatan/Kwitang) yang akan menuju ke arah utara (Gunung Sahari/Ancol) diarahkan melalui Jalan Senen Raya-Jalan Kalilo-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya. Atau dapat melalui Jalan Wahidin-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

Kemudian kendaraan dari arah timur (Jalan Kramat Bunder) yang akan menuju ke arah utara (Gunung Sahari/Ancol) dapat melalui Jalan Senen Raya-Jalan Kalilo-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya. Dapat juga melalui Jalan Dr Wahidin-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

Sementara kendaraan dari arah utara (Gunung Sahari/Ancol) yang akan menuju ke Kampung Melayu dan Kramat Bunder dapat melalui Jalan Gunung Sahari 5 atau Jalan Gunung Sahari 4/Jalan Gunung Sahari 2/Jalan Pasar Senen 6/Terminal Senen-Jalan Bungur Besar-Stasiun Senen dan seterusnya. (umi)

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024