2012 MRT Mulai Dibangun dari Dukuh Atas

Maket MRT Jakarta
Sumber :
  • MRT Jakarta

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan mega proyek Mass Rapid Transit (MRT) akan terlaksana secara fisik mulai tahun depan. Sebagai langkah awal, pengalihan tanah untuk membuat terowongan akan dilakuan.

Dikatakan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, saat ini PT. MRT Jakarta sedang melakukan proses pra kualifikasi tender fisik yang akan selesai pada akhir September ini.

"Kemudian akan dilanjutkan dengan proses tender fisik. Pada Juli 2012 sudah bisa dimulai penggalian tanah untuk terowongan," kata Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, 15 September 2011.

Pengerjaan konstruksi fisik ini akan dimulai dengan pembangunan Stasiun Dukuh Atas yang merupakan stasiun interchange. Karena akan terintegrasi dengan kereta rel listrik (KRL) jurusan Mangarai-Tanah Abang dan bus Transjakarta. 

"Kita mulai dari stasiun itu pembangunannya, karena semua akan terintegrasi di Stasiun Dukuh Atas," ujarnya.

Terkait progress MRT, Director General of Southeast Asia and Pacific Department Japan International Cooperation Agency (JICA), Koki Hirota, mengatakan, hingga kini persiapan mega proyek MRT masih berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan bersama.

"Saat ini masih dalam tahap prakualifikasi. Saya yakin prakualifikasi tender segera selesai dan dilanjut dengan proses tender fisik. 2012 sudah bisa dilakukan pembangunan fisiknya," kata Hirota. (eh)

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Jenderal Wismoyo Arismunandar pernah menjadi komandan dari Prabowo saat masih aktif di TNI.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024