Perkosaan Bikin Penumpang Angkot D02 Turun

Angkot barang bukti kejahatan
Sumber :

VIVAnews - Para sopir Angkutan umum D02 jurusan Ciputat-Pondok Labu mengaku geram dengan kelakuan tidak bermoral yang dilakukan oleh empat orang rekan sopir yang menjadi tersangka kasus perkosaan di dalam mobil.
 
"Gara- gara kelakuan mereka akhirnya yang jelek kami semua. Kami semua cari makan benar," kata Andi (22), salah satu sopir angkot D02 yang berasal dari Purwokerto saat ditemui VIVAnews.com di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat 16 September 2011.

Apakah Andi kenal para pelaku pelecehan? Andi hanya mengatakan mengenalnya, namun tidak secara spesifik. Andi menegaskan, keempat tersangka itu merupakan supir 'kalong' alias bukan supir resmi.

Andi juga mengeluhkan pendapatannya menurun karena ada peristiwa ini. "Turun, biasanya kami dapat Rp300 ribu kotor, sekarang paling Rp200 ribu. Malah sempat tidak dapat sama sekali karena harus setoran Rp150 ribu, cuma buat makan saja," sesal Andi.

Menurut salah satu sopir D02 lainnya, Asril (60), turunnya pendapatan mereka dikarenakan penumpang menjadi takut naik angkot. Ini diakibatkan adanya kasus pelecehan didalam angkot D02.

"Penumpang kalau naik sekarang pilih-pilih, lihat muka sopirnya. Padahal kan kalau muka serem belum tentu kelakuannya jelek," kata Asril yang mengaku telah menjadi supir D02 selama 30 tahun.

Hingga kini polisi masih memburu tiga tersangka pelaku perampokan dan pemerkosaan karyawati di dalam angkutan kota (angkot). Salah satu pelaku langsung diidentifikasi dan dilaporkan korban, lalu ditangkap polisi. (eh)

Mobil Gran Max Langsung Terbakar saat Kecelakaan Maut di Km 58, Ada 3 Unsur Penyebabnya
Defender Gallery Senayan City

Land Rover Indonesia Hadirkan Defender Gallery di Senayan City

Land Rover Indonesia, di bawah naungan Inchcape Indonesia, resmi membuka pop-up store "Defender Gallery" terbarunya di Senayan City, Ground Floor. Defender Gallery ini ak

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024